--> Skip to main content

Ribuan Pengguna iPhone UAE Gunakan Skype Ilegal

Ribuan pengguna iPhone di Uni Emirat Arab (UAE) diketahui menggunakan layanan Skype secara ilegal. Pasalnya regulator negara tersebut melarang penggunaan Skype bagi warga negaranya sejak tahun 2006.

Namun, menurut laporan harian The National, para pengguna Apple mengunduh aplikasi Skype lewat toko aplikasi iTunes. Para pengguna kemudian menggunakan Skype lewat jaringan milik operator Etisalat. Akibatnya, pemerintah UAE berencana memblokir akses ke iTunes.

Regulator komunikasi UAE (TRA) menyatakan, bila aplikasi Skype disediakan oleh pihak ketiga seperti diunduh dari iTunes bukan berarti Skype kemudian menjadi legal untuk digunakan. Dan regulator tentu saja bisa memblokir akses ke toko iTunes.

Sementara itu, Rouzbeh Pasha, head of Skype Timur Tengah dan Afrika mengungkapkan, sebenarnya sepanjang Skype tersedia di App Store, Skype dan aplikasi lainnya akan terus di sana.

"Ini adalah bagian dari ekosistem Skype, dalam waktu dekat Anda akan menerima Skype di perangkat televisi seperti Panasonic dan Sony, jadi sulit untuk memblokir Skype," kata Pasha

UAE merupakan satu dari empat negara yang tak mengizinkan para pengguna mengunduh software dan memblokir situs Skype. Negara lain yang memblokir adalah Korea DPR, Oman dan Kuwait. (ugo)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar