--> Skip to main content

Palm Segera Rilis Gadget Masa Depan


Setelah diakuisisi Hewlett-Packard, Palm berupaya untuk menghadirkan inovasi-inovasi terbaru pada produk handset keluarannya. Palm Developer Advocate, Josh Mainacci mengungkapkan Palm berjanji akan mengeluarkan gadget futuristik yang berbasis versi terbaru WebOS.

Hal itu dikemukakan Marinacci di ajang pertemuan pengembang aplikasi Mobile AT&T seperti dilansir Yahoonews, Minggu (20/6/2010).

Namun, Marinacci enggan untuk menjelaskan secara spesifik gadget yang akan dikeluarkan oleh Palm tersebut. "Saya tidak diizinkan untuk membicarakan road maps, karena kami kini telah berada di bawah HP, memang benar kami sedang mempersiapkan sebuah gadget di masa mendatangdan tentunya dengan menggunakan OS terbaru, dan Anda akanmenemukan gadget menarik itu tahun depan," kata Marinaci.

Belum diketahui apakah bentuk gadget masa depan tersebut akan berbentuk smartphone atau gadget lain seperti tablet komputer. Pasalnya, saat mengakusisi Palm, Chief Executive HP, Mark Hurd menyatakan bahwa akusisi HP terhadap Palm bukan berarti HP akan masuk ke bisnis ponsel. "Kami membeli Palm bukan karena kami ingin memasuki bisnis smartphone, kami membelinya untuk kekayaan intelektual," kata Hurd.

HP dikabarkan akan menggunakan WebOS untuk perangkat-perangkat lain yang terhubung dengan internet, seperti tablet komputer, printer dan perangkat lain di luar ponsel.

Namun, banyak analis pasar memperkirakan bahwa HP tetap akan mendorong Palm untuk mengeluarkan ponsel cerdas, mengingat pesaingnya iPhone dan Android menguasai pasar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar