--> Skip to main content

Appresso Bisa Jadi Speaker, Charger dan Bikin Kopi


Mesin pembuat kopi kini tak lagi berfungsi untuk menyuguhkan minuman khas pagi hari kepada para pemiliknya. Namun juga sudah diwacanakan agar bisa menjadi alat charging ponsel hingga menjadi speaker aktif yang mampu 'mengerti' tuannya.

Memang, alat bernama Appresso ini belum dijual ke pasaran. Sebab masih sebatas desain konsep dari dua orang desainer asal Metatrend Institue, In-oh Yoo & Bong-yup. Namun meski sebatas konsep, ide unik mereka patut dicermati. kedua desainer ini pada awalnya ingin membuat mesin pembuat kopi yang dapat dikendalikan dari ponsel

Konsepnya sederhana, data di mesin pembuat kopi ini akan terintegrasi dengan data pribadi di ponsel pengguna. Jadi diharapkan si mesin dapat 'mengerti' si pengguna.

Misalnya, kopi jenis apa yang paling disukai tuannya. Lalu ketika si pemilik tengah bad mood, mesin ini coba memberikan penawarnya dengan menyuguhkan pilihan kopi yang tepat dengan mood pengguna.

Tak lantas berhenti sampai di situ, Apresso pun digadang-gadang dapat berubah menjadi speaker aktif dan mampu melantunkan lagu-lagu yang tepat untuk mencairkan ketegangan di pikiran tuannya.

Sementara ketika kopi tersebut dibuat, pengguna dapat mencolokkan ponselnya ke charger yang juga telah disediakan di mesin pembuat kopi ini. Hebat bukan?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar